Sukses

Momen Wushu Indonesia Raih Medali Perunggu di SEA Games 2017

Nilai Felda hanya terpaut tipis dari atlet Vietnam dan Malaysia yang meraih medali emas dan perak.

 

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia kembali menambah medali di SEA Games 2017, pada Minggu (20/8/2017). Medali perunggu diraih dari cabang olahraga wushu dari nomor gunshu putri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/8/0217), meski baru kali pertama tampil di ajang SEA Games, Felda Alvira Santoso mampu menampilkan performa terbaiknya. Keindahan dan keselarasan gerak serta lompatan dalam memainkan toya membuat tim juri memberikan nilai 9.62.

Namun sayang, perolehan ini hanya mengantarkan Felda meraih medali perunggu. Padahal nilai Felda hanya terpaut tipis dari atlet Vietnam dan Malaysia yang meraih medali emas dan perak.

Sebelumnya, tim polo air putra Indonesia, bertanding di Aquatic National Stadium Kuala Lumpur, Malaysia, tampil dominan saat melawan Filipina.

Tampil menyerang sejak peluit awal, Indonesia terus unggul di sepanjang pertandingan. Di akhir laga Indonesia menutup keunggulan atas Filipina 12-5.

Hasil ini membuat Indonesia meraih perak, dalam sistem pertandingan round robin. Sementara Singapura berhak atas medali emas setelah menaklukkan tuan rumah dengan skor 9-1.