Sukses

Perak dan Perunggu Pertama Indonesia

Lifter Jadi Setiadi mempersembahkan medali perunggu pertama Indonesia pada final angkat besi kelas 56 kilogram Asian Games XVI/2010 di Cina. Sementara atlet wushu putri Indonesia Ivana Irmanto merebut medali perak nomor Nando/Nanquan all-round.

Liputan6.com, Guangzhou: Lifter Jadi Setiadi mempersembahkan medali perunggu pertama Indonesia pada final angkat besi kelas 56 kilogram Asian Games XVI/2010 di Guangguan Gymnasium, Guangguan, Cina, Sabtu (13/11). Andalan Indonesia ini membukukan total angkatan 271 kg yakni angkatan snatch 120 kilogram dan clean and jerk 151 kilogram.

Dalam balutan kostum merah-merah dengan lambang burung Garuda di dada, Jadi mampu melakukan angkatan 151 kilogram pada angkatan ketiganya. Saat gagal melakukan angkatan awal 146 kilogram, kubu Merah Putih sempat khawatir. Namun akhirnya dengan penuh semangat, Jadi mampu melakukan angkatan 151 kilogram pada angkatan ketiga sekaligus memastikan perunggu.

Medali emas kelas 56 kilogram putra diraih atlet tuan rumah Cina Wu Jingbiao dengan total angkatan 185 kilogram. Sedangkan perunggu diraih Cha Kum Chol dari Korea utara dengan total angkatan snatch dan clean & jerk 176 kilogram.

Sebelumnya, atlet wushu putri Indonesia Ivana Irmanto merebut medali perak nomor Nando/Nanquan all-round. Pada nomor ini atlet tuan rumah Cina Lin Fan merebut medali emas dengan raihan skor 19.8 poin. Sedangkan medali perunggu direbut oleh atlet Malaysia Cheau Xuen.(ANT/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.