Sukses

Saat Djarot Asyik Berjoget Bareng Anak RPTRA

Dua bocah asyik berjoget di atas panggung. Jelang lagu berakhir, keduanya turun dan berjoget tak jauh dari tempat duduk Djarot .

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diberikan atas peran pembangunan keluarga berencana.

Sebelum penyerahan penghargaan, berbagai acara hiburan disajikan. Mulai dari tarian hingga drama musikal.

Perhatian langsung tercurah ketika anak-anak dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Permata menampilkan drama musikal. Awalnya, belasan anak-anak menyanyikan lagu sambil menari.

Sampai akhirnya, datang seorang bocah mengenakan baju keseharian masyarakat Betawi, yakni kaos oblong, celana pangsi, ikat pinggang hijau, lengkap dengan peci hitam.

Bocah ini mengajak para anak perempuan yang sudah menyanyi untuk berjoget bersama. Musik yang digunakan adalah lagu Despacito yang liriknya didaur ulang dengan lagu 'Ke Jakarta'.

"Jangankan joget, jadi gubernur aja bisa. Joget doang mah kecil," kata bocah kurus itu, Sabtu (19/8/2017).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat joget bersama anak-anak RPTRA (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Suasana Balai Agung Jakarta langsung gegap gempita ketika bocah bertubuh gemuk naik ke atas panggung. Bocah ini diibaratkan sebagai Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Bocah itu mengenakan pakaian serba putih dengan peci hitam. Tak lupa kertas bertuliskan Gubernur tergantung di saku kiri. Wajahnya juga dihiasi kumis palsu.

Melihat aksi bocah itu, Djarot tak dapat menahan tawa. Sesekali dia melihat sang istri Happy Farida dan kembali tertawa melihat bocah berbadan gempal itu.

Dua bocah ini asyik berjoget di atas panggung. Jelang lagu berakhir, keduanya turun dan berjoget tak jauh dari tempat duduk Djarot.

Beberapa menit melihat kedua bocah itu berjoget, Djarot tak kuasa menahan diri. Dia bangun dari kursi dan ikut berjoget di depan lokasi acara.

Djarot yang mengenakan batik lengan panjang bernuansa merah itu tampak menikmati musik yang dimainkan. Dia bahkan mengajak beberapa pejabat untuk berjoget bersama.

Aksi itu dilakukan sampai akhir lagu selesai. Djarot kemudian menyalami bocah gempal yang digambarkan sebagai sosoknya.

Kelucuan tidak berhenti sampai di situ. Bocah ini terpaksa didorong beramai-ramai oleh rekan lainnya agar bisa keluar dari lokasi acara. Hal ini membuat Djarot kembali terpingkal.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.