Sukses

Rumah Kamera, Wisata Hits di Kota Magelang

Pemilik rumah kamera ini adalah Hok Lay atau yang akrab disapa Tanggol.

Liputan6.com, Magelang - Magelang dikenal dengan julukan Kota Militer, karena menjadi pusat Sekolah Akademi Militer. Namun tahukan Anda, Magelang juga punya tempat wisata dan kuliner unik?

Selain wisata sejarah Candi Borobudur, banyak tempat kekinian yang hits buat dikunjungi. Salah satunya adalah rumah kamera.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (19/8/2017), tempat wisata ini letaknya tak jauh dari Candi Borobudur dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 20 menit.

Pemilik rumah kamera ini adalah Bapak Hok Lay atau akrab disapa Bapak Tanggol. Dia mengaku, kecintaannya melukis tokoh, paronama alam, dan bangunan, memberikannya ide membuat wisata rumah kamera.

Petualangan rumah kamera tidak hanya terhenti karena arsitekturnya yang unik. Bagi yang suka eksis, lokasi di rumah kamera bisa jadi surga berswafoto ria.

Namun, tak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke Kota Magelang tak menikmati kuliner khasnya, yaitu sop senerek.

Setelah kenyang menikmati sop khas Magelang yang kaya akan rempah, Anda bisa menjajal arung jeram di Kali Progo. Pastikan sebelum bermain, alat kelengkapan keamanan telah terpasang, terutama helm dan baju pelampung.

Bagaimana menarik bukan? Destinasi ke Kota Magelang ini bisa menjadi pilihan di libur akhir pekan Anda.