Sukses


Sesjen MPR Secara Resmi Menutup LCC Tahun 2017

Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono menuturkan adanya rasa bangga dan bahagia kepada peserta LCC yang sudah 10 hari di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Usai sudah Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR Tahun 2017 yang telah berlangsung sejak 9 Agustus 2017. Dalam penutupan LCC, di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 18 Agustus 2017, Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono menuturkan adanya rasa bangga dan bahagia kepada peserta LCC yang sudah 10 hari di Jakarta. "Meski demikian masih semangat dan bugar," ujarnya.

Atas nama Setjen MPR, Ma'ruf Cahyono mengucapkan selamat telah selesai mengikuti lomba pada kegiatan yang melelahkan. "Terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti acara yang padat dengan diisi oleh karakter yang sportif dan toleransi," paparnya. "Peserta juga menghargai adanya perbedaan. Ke depan mudah-mudahan akan lebih baik, tambahnya. Kegiatan ini akan ada dari tahun ke tahun sehingga bila belum masuk grandfinal, bisa mempersiapkan lebih awal. "Namun paling penting adalah peserta bisa mengimplementasikan Empat Pilar," harapnya

Sementara itu, Ketua Panitia LCC Empat Pilar, Tugiyana, mengatakan jumlah peserta dari acara dimulai, 9 Agustus 2017 hingga penutupan 18 Agustus 2017, masih lengkap. "Semua sehat wal'afiat," ujarnya. Dikatakan, semua rangkaian kegiatan yang direncanakan pun sesuai dengan rencana. "Kalau ada dinamika dalam lomba itu merupakan hal yang biasa," papar Tugiyana.

Disebut kalah dan menang dalam lomba itu hal yang biasa. Ditekankan paling penting adalah substansi Empat Pilar sudah dikuasai oleh peserta sehingga Setjen MPR mengharap agar pemahaman Empat Pilar bisa ditularkan ke teman, saudara, dan masyarakat luas.

Ketika memberi pesan dan kesan dalam pelaksanaan LCC, Elmida, Guru SMAN 5 Pekanbaru, Riau, mengucapkan terima kasih kepada Setjen MPR yang telah memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti LCC. "Lomba ini merupakan sarana tepat untuk melakukan sosialisasi," ujarnya.

Ajang LCC di Jakarta disebut mampu mempupuk jiwa persatuan. Dengan adanya LCC, peserta dapat memahami Empat Pilar. "Pada anak-anak sudah tertanam rasa kebinekaan," ujarnya.

Menurut Elmida, kegiatan ini untuk mempersiapkan generasi emas untuk masa depan. "Mudah-mudahkan bila menjadi pemimpin, mereka akan menjalankan konstitusi," harapnya. "Mudah-mudahan dengan kebinekaan, dapat menguatkan jiwa persatuan," tambahnya.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.