Sukses

Gaya Menkumham Yasonna Laoly Pakai Sepeda Pemberian Jokowi

Menteri Yasonna pertama kali menggunakan sepeda dari Jokowi dalam acara perlombaan sepeda hias di lingkungan Kemenkumham.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) Yasonna H Laoly menggunakan sepeda baru pemberian dari Presiden Jokowi pada lomba sepeda hias Sabtu (19/8/2017) ini. Yasonna mendapat hadiah sepeda lantaran menang dalam perlombaan baju adat saat perayaan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka kemarin.

Menteri Yasonna pertama kali menggunakan sepeda dari Jokowi dalam acara perlombaan sepeda hias di lingkungan Kemenkumham.

Pantauan Liputan6.com, sepeda milik Menteri Yasonna itu dihias dengan lambang PDIP di bagian depan. Sementara, di belakang sepera dihias dengan bendera merah putih serta sayap burung garuda. Ornamen-ornamen lainnya turut menghias sepeda milik Politikus PDIP itu.

Yasonna mengaku bangga menggunakan sepeda pemberian dari Jokowi. Menurut dia, sepeda tersebut harus digunakan dengan suka cita.

"Saya merasa bangga menggunakan sepeda dari Presiden Jokowi. Saya tidak berharap juara satu. Jangan mentang-mentang Menteri, juara satu," ujar Yasonna saat membuka acara sepeda hias di Kantor Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Acara sepeda hias ini juga diikuti oleh peserta lainnya, yang berasal dari lingkungan Kemenkumham. Mereka juga menghias sepeda masing-masing.

Adapun rute yang akan dilintasi dalam lomba sepeda hias ini adalah kantor Kemekumham, Jalan Gatot Subroto, dan kembali lagi ke Kemenkumham.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.