Sukses

Wimar Witoelar Puji Kemampuan Jokowi Persatukan Mantan Presiden

Wimar Witoelar memuji kemampuan Jokowi mempersatukan tiga mantan presiden

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Juru Bicara Kepresidenan Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Wimar Witoelar angkat bicara soal pertemuan Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), BJ Habibie, dan Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan ini menurutnya bukti kehebatan Jokowi.

"Saya lihat kepiawaian Jokowi dalam ciptakan suatu moment yang berarti secara simbolik tanpa dia punya alat politik berat," ujar Wimar di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Dia menilai, sosok Jokowi adalah orang yang cerdik dan mampu membuat lawannya terperangah.

"Dia (Jokowi) tuh bukan planga-plongo, tapi dia itu membuat lawannya planga-plongo. Jadi saya lihat itu adalah tanda kecerdikan Jokowi dan mudah-mudahan membawa perbaikan," paparnya.

Wimar meyakini ada maksud dan tujuan lain dari pertemuan mantan presiden. Namun dirinya tidak bisa menebak secara pasti.

"Ya pasti ada (tujuan lain), cuma saya enggak tau. Dan orang tidak usah curiga sama yang mau punya maksud dan tujuan, justru kalau enggak punya maksud dan tujuan malah aneh," tandas Wimar.

Sebelumnya pada Kamis 17 Agustus kemarin atau tepatnya saat upacara Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Negara, tiga orang mantan Presiden RI berkumpul. Mereka adalah BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ini merupakan momen langka dan baru pertama kali terjadi di era kepemimpinan Jokowi. Ragam tanggapan pun muncul usai para tokoh negara itu bertemu.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.