Sukses

Tito Izinkan KPK Periksa Orang yang Pernah Dicurigai Serang Novel

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempersilakan penyidik KPK memeriksa orang yang sempat dicurigai sebagai pelaku penyerangan Novel Bawedan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempersilakan penyidik KPK memeriksa orang yang sempat dicurigai sebagai pelaku penyerangan Novel Bawedan. Sebelumnya mereka dilepaskan polisi karena dianggap punya alibi kuat.

"Termasuk ada saksi, ada orang yang pernah diamankan silakan periksa ulang, klarifikasi, bahasa lapangannya dikeler, dikroscek semua monggo sama-sama ya," tutur dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/8/2017).

Tito menegaskan, penyidik Polri bersikap terbuka terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengungkapan penyerang Novel Baswedan. Polri akan membeberkan semua perkembanganpenyelidikan kepada tim penyidik yang dibentuk KPK.

"Kalau kepada KPK, full akses kita berikan. Tim ini akan dikirim KPK, mereka akan dapat akses apa yang sudah dilakukan penyidik Polri," ujar Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta tim yang dibentuk KPK melakukan diskusi dengan penyidik Polri untuk membahas langkah ke depan. Diskusi juga akan melibatkan tim teknis di lapangan.

"Pengalaman saya, teknis dalam pengungkapan kasus lebih penting, dibanding masalah strategis yang nanti larinya ke politik. Lebih baik teknis lapangan," tandas Tito.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.