Sukses

Ini Para Pemenang Baju Adat yang Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Busana adat terbaik kedua di HUT ke-72 RI diberikan pada Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. Busana yang dikenakan dari daerah Minangkabau.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara bendera di Istana Negara untuk memperingati HUT ke-72 RI tahun ini penuh dengan kejutan. Selain para tamu undangan yang mengenakan pakaian adat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah menyiapkan hadiah sepeda untuk mereka yang berbusana adat terbaik. Siapa saja pemenangnya?

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (18/8/2017), pemenang pertama disabet oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly. Pakaian adat yang dikenakannya merupakan baju kebesaran dari Nias Selatan. Menteri Yasona pun langsung menjajal sepeda barunya di lapangan. 

Busana adat terbaik kedua di HUT ke-72 RI diberikan kepada Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang atau Oso. Busana yang dikenakan berasal dari daerah Minangkabau.

Tak kalah unik, penampilan Syarif M Fitriansyah yang merupakan asisten ajudan Presiden Jokowi. Syarif mengaku bangga bisa bisa mendapat hadiah sepeda dari Presiden.

Ada pula istri Kapolri Tito Karnavian yang berpakaian adat asal Papua.

Bagi-bagi hadiah diperingatan HUT ke-72 RI berlanjut di sore hari saat penurunan bendera merah putih. Busana daerah yang mendapat perhatian lebih adalah pakaian khas kepala suku Arfak Papua yang dikenakan Dua Frans Maksim dan Yusak Rumambi dengan pakaian
khas Sulawesi Utara.