Sukses

Peluk dan Jabat Tangan Erat Jokowi untuk Habibie, Megawati, dan SBY

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak menyalami Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pagi tadi berlangsung meriah. Untuk pertama kalinya peringatan kemerdekaan dihadiri seluruh mantan Presiden RI, termasuk Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (17/8/2017), Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak menyalami SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono. Ini adalah pertama kalinya SBY hadir dalam peringatan Kemerdekaan Indonesia di Istana setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden.

Turut hadir juga dalam upacara peringatan ini, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Di sela-sela acara peringatan Kemerdekaan ke-72 RI ini Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla sempat bertemu dengan para mantan pemimpin Republik Indonesia ini di dalam Istana yang diabadikan dengan foto bersama. 

Sejumlah tokoh lainnya juga tampak menghadiri upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, termasuk putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anissa Pohan serta Edi Baskoro dan sang istri, Alya Rajasa.