Sukses

Tifatul Sembiring Doa Minta Jokowi Gemuk, Ini Respons PDIP

Dalam doa yang dilantunkan, Tifatul memohon kepada Yang Mahakuasa agar Presiden Jokowi bisa bertambah berat badannya alias gemuk.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Sidang Tahunan di Gedung MPR/DPR RI pada Rabu, 16 Agustus 2017 kemarin, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring didaulat menjadi pembaca doa. Dalam doanya, Tifatul memohon kepada Yang Mahakuasa agar Presiden Jokowi bisa bertambah berat badannya alias gemuk.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisyanto merespons positif doa tersebut. Kendati doa itu ditanggapi beragam oleh masyarakat, Hasto menilai doa tersebut bermaksud baik.

"Kita tidak perlu mengontroversikan setiap doa. Kami percaya doa itu ditujukan untuk niatan baik," tutur Hasto di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Menurut Hasto, jika nantinya Jokowi benar bertambah gemuk, artinya itu merupakan hal yang positif. Terlebih, doa tersebut dipanjatkan dalam suasana yang khidmat.

"Sehingga semoga doa tersebut tidak hanya menggemukkan Pak Jokowi tapi juga menggemukkan seluruh rakyat Indonesia," ujar Hasto.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Bersatu II yang juga politikus PKS, Tifatul Sembiring, membacakan doa dalam Sidang Tahunan MPR 2017.

Dalam doa tersebut, Tifatul juga menyampaikan permohonan terkait kesehatan Presiden Jokowi. Tak ketinggalan, Tifatul pun mendoakan agar Presiden ke-7 RI itu tidak terlalu kurus.

"Gemukanlah badan beliau yang semakin kurus," ucap Tifatul Sembiring dalam doa tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.