Sukses

Malam Renungan di TMP Kalibata, Lalu Lintas Ditutup Pukul 23.00

Sejumlah ruas jalan disekitar TMP Kalibata akan dialihan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Rekayasa lalu lintas ini menyusul kegiatan malam renungan hari kemerdekaan yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, Jalan Raya Kalibata yang berada persis di depan TMP Kalibata akan disterilkan mulai pukul 23.00 WIB. Polisi pun menyiapkan pengalihan arus menyusul penutupan ruas ini. 

"Nanti mulai disterilkan sekitar pukul 23.00 WIB ya," ujar Halim saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu malam (16/8/2017).

Halim menuturkan, kendaraan yang berasal dari arah selatan atau Pasar Minggu akan diluruskan ke arah Pancoran. Begitu juga sebaliknya, kendaraan yang berasal dari Pancoran diluruskan ke arah Pasar Minggu. 

Untuk putaran bawah jembatan layang Kalibata arah barat, kata Halim, akan ditutup. Kemudian kendaraan dari arah barat (TMP Kalibata) diarahkan lurus ke arah Jambul atau Dewi Sartika.

Selain itu, kendaraan yang keluar dari Jalan Rawa Jati Barat juga akan ditutup.

"Kendaraan dari arah timur (dari Jambul atau Dewi Sartika) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Volvo atau Pasar Minggu) atau diarahkan memutar balik di bawah jalan layang. Lalu kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur ditutup," jelas dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.