Sukses

Peringatan HUT RI, 3 Pemenang Lomba Akan Masak Ikan untuk Jokowi

Presiden Jokowi berserta Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri di Kabinet Kerja tampak ikut mencicipi masakan para finalis.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, pihak Istana menggelar lomba masak ikan nusantara. Dari 10 finalis, nantinya hanya dipilih tiga orang pemenang yang akan memasak masakan spesial untuk Presiden Jokowi dan tamu Presiden pada 17 Agustus mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (15/8/2017), halaman tengah Istana Negara menjadi lokasi para peserta untuk berlomba dalam memasak ikan.

Tampak berbagai rempah khas nusantara mereka olah menjadi kuliner lezat. Seperti botok ikan masak putih, woku ikan gabus bambu kuning hingga gabus pucung sambal pete.

Presiden Jokowi berserta Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri di Kabinet Kerja nampak ikut mencicipi masakan para finalis. Tujuan perlombaan ini untuk mengkampanyekan budaya makan ikan pada masyarakat.

"Lomba ini bertujuan (memperkenalkan) macam-macam cara memasak ikan, memasak cumi, cara memasak kerang, semuanya mengenalkan kepada masyarakat. Jangan malah lari ke daging atau steak, padahal ikannya ada," ujar Jokowi.