Sukses

Kodim di Gorontalo Copot Spanduk Pencapresan Jokowi-Gatot

Dalam spanduk tersebut bertuliskan Jokowi sebagai capres dan Panglima TNI sebagai cawapres

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo dikejutkan dengan spanduk yang terpampang foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Dalam spanduk tersebut bertuliskan Jokowi sebagai capres dan Panglima TNI sebagai cawapres

Saat itu pula personil Kodim 1304 Gorontalo menurunkan spanduk yang dipasang di dua tempat di Kabupaten Gorontalo, yakni di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga.

Spanduk tersebut bertuliskan Tim Pokja Pemenangan Inisiatif Pribadi untuk mendukung Jokowi sebagai calon Presiden dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon Wakil Presiden 2019-2024. Menurut warga sekitar, pemasang spanduk tersebut tidak dikenal.

"Kami tidak mengenal mereka, tiba-tiba ada tiga orang yang datang menggunakan sebuah mobil dan memasang baliho tersebut kemudian pergi," ujar Rahmat masyarakat Kecamatan Limboto, Senin 14 Agustus 2017.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki saat dikonfirmasi mengatakan, spanduk itu dipasang warga yang mungkin mengagumi sosok Panglima TNI.

"Hingga saat ini Panglima TNI tidak ada pernyataan resmi untuk mencalonkan sebagai wakil presiden, dan saat ini jabatan beliau masih Panglima TNI," ujar Dadang Ismail.

Ia mengimbau kepada warga yang kagum dengan sosok Panglima TNI tidak memasang spanduk itu.

"Saya perintahkan bilamana anggota menemukan spanduk seperti itu, untuk langsung dicopot. Jangan sampai ada isu-isu lain dengan adanya pemasangan spanduk itu. Dan akan menelusuri siapa yang memasang baliho tersebut," tegas Dadang Ismail.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.