Sukses

Kabel PLN Putus, Perjalanan KRL Bogor-Depok Terganggu

PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas kelambatan perjalanan KRL lintas Bogor-Depok akibat putusnya kabel sutet PLN.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat putusnya kabel sutet PLN, Commuterline atau kereta listrik (KRL) perjalanan Depok-Bogor terganggu.

Humas PT KAI Commuterline Jabodetabek (PT KCJ) Eva Khairunnisa meminta maaf kepada para pengguna Commuterline tujuan Depok-Bogor.

"PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas kelambatan perjalanan KRL lintas Bogor-Depok dampak dari kabel sutet PLN yang putus, dan mengenai kabel Listrik Aliran Atas (LAA) Dipo Depok, sehingga LAA di dipo Depok tidak berfungsi," ujar Eva kepada Liputan6.com, Selasa (15/8/2017).

Eva menjelaskan, gangguan tersebut menyebabkan proses pemberangkatan sejumlah KRL dari Dipo Depok mulai pukul 03.30 WIB terlambat. Namun, perbaikan dari pihak PLN selesai pukul 05.13 WIB.

"Saat ini kondisi LAA Dipo Depok sudah kembali normal, sehingga KRL telah dapat melakukan pemberangkatan dari Dipo Depok," kata dia.

Eva menambahkan, gangguan PLN tersebut telah mengakibatkan perjalanan 15 rangkaian Commuterline sempat terganggu.

"Akibat putusnya kabel sutet PLN tersebut sekitar 15 rangkaian (Commuterline) sempat mengalami penundaan waktu keberangkatan, dari Dipo Depok sekitar dua jam," Eva menandaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.