Sukses

HIPPI Dan APPI Jalin Kerjasama Dorong Pertumbuhan UMKM Indonesia

Perjanjian kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Ketua APPI Suwandi Wiratno, Ketua Hippi Suryani Motik dan Ketua Kadin Rosan Roeslani

Liputan6.com, Jakarta - Sektor usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia belakangan ini mulai dilirik berbagai kalangan utamanya generasi muda Indonesia. Namun tumbuhnya UMKM tak lantas sektor usaha ini dengan mudah mendapatkan pembiayaan.

untuk itu Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia dan Kamar Dagang Indonesia (APPI) menjalin kerja sama guna memberikan kemudahan bagi sektor UMKM untuk mendapatkan pembiayaan dari sektor nonperbankan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (15/8/2017), perjanjian kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Ketua APPI Suwandi Wiratno, Ketua Hippi Suryani Motik dan Ketua Kadin Rosan Roeslani ini disaksikan langsung oleh Komisioner OJK Edi Setiadi.

Data yang tercatat ada 56 juta UMKM dan baru sekitar 18 persen yang mendapat bantuan pembiayaan dari sektor perbankan. Perjanjian kerjasama ini juga dilakukan untuk mengawasi alur keuangan UMKM dan mencarikan pangsa pasar potensial bagi UMKM yang bergabung.