Sukses

Sigapnya Petugas Haji Tindaklanjuti Keluhan Jemaah Indonesia

Petugas langsung meluncur ke lokasi kala mendengar kabar adanya lift hotel jemaah yang rusak.

Liputan6.com, Madinah - Ada keluhan soal lift rusak di pemondokan jemaah haji Indonesia. Keluhan ini kemudian langsung ditindaklanjuti oleh petugas Daker Madinah.

"Ketika kemarin ada laporan lift rusak, kita langsung datang ke sini, untuk kami cek. Tim perumahan, yang diketuai oleh Pak Ihsan, langsung melakukan pengecekan," tegas Kepala Daker Madinah Amin Handoyo di Madinah, Senin (14/8/2017).

Dari hasil sidak, diketahui kalau 2 lift di Hotel Karam Said mengalami gangguan. Petugas Haji Daker Madinah langsung memberikan teguran dan meminta agar segera dilakukan perbaikan.

Saat ini, kedua lift tersebut sudah bisa difungsikan lagi. Sudah berfungsinya lift tersebut bahkan dipastikan langsung oleh Amin beserta tim MCH Daker Madinah. Tim mencoba naik menggunakan lift sampai lantai 7.

"Memang kondisi lift ini tua, tetapi setelah dipantau dan dilakukan perbaikan, kini lift ini sudah jalan," jelas Amin.

"Kita berusaha memberikan layanan yang terbaik, baik perumahan maupun katering. Jika di sana ada kekurangan, itu pasti. Tetapi setiap keluhan selalu kita tindaklanjuti," lanjutnya.

Kepala seksi perumahan Ihsan Faisal yang hadir bersama dengan Amin saat pengecekan langsung menambahkan, perumahan yang semacam ini sudah mendapatkan teguran. Teguran sesuai ketentuan sudah dilakukan, demi perbaikan layanan terhadap jamaah.

"Termasuk perumahan Karam Said," tegas Ihsan.

Hotel Karam Said saat ini masih dihuni 120 jemaah haji dari Kloter 9 embarkasi Padang, Sumatera Barat (PDG). Jarak Hotel Karam Said dengan Masjid Nabawi sekitar 600 meter.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.