Sukses

PKS: Prabowo Setuju Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Maju Pilgub Jabar

Hidayat menegaskan, Prabowo sudah menyetujui Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mendampingi Deddy Mizwar di Pilgub Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS dan Gerindra sudah menyetujui pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Bahkan, persetujuan itu langsung diberikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sama Pak Prabowo sudah selesai ya, untuk Demiz dan Syaikhu itu sudah dan tinggal konsolidasi ke dalam di masing-masingnya. Saya kira itu proses yang tidak sulit untuk dijalankan," ucap Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Dia kembali menegaskan, Prabowo sudah menyetujui Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mendampingi Deddy Mizwar di Pilgub Jabar. Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu adalah Ketua DPW PKS Jawa Barat.

"Untuk Jawa Barat kita akan berkoalisi. Modal dasarnya kita Gerindra dan PKS sudah cukup, lebih dari persyaratan yang diperlukan. Tentu kalau ada kawan-kawan dari partai lain akan mendukung, kami welcome saja," ujar Hidayat.

Dia pun menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu partai yang selama ini berkomunikasi intens dengan PKS.

"PAN juga sudah komunikasi. Finalnya kami menghormati keputusan PAN. Tapi Gerindra dan PKS sudah mencukupi. Kalau ada yang nambah kami apresiasi," ujar Hidayat.

Dia juga menyinggung soal Jawa Barat yang selama ini berada di bawah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher). Ia menilai kepemimpinan Aher sukses dan sangat baik jika nanti dilanjutkan oleh Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa Pak Aher juga sukses ya. Bahkan kemarin mendapatkan piagam penghargaan 3 kali berturut-turut sebagai provinsi yang paling inovatif," ucap Hidayat.

"Tentu kemarin Pak Deddy Mizwar sudah menyertai Beliau, jadi sangat paham apa yang bisa dilakukan untuk berikutnya. Demikian juga Pak Ahmad Syaikhu, Beliau sangat paham bagaimana melanjutkan. Tentu kita berharap efek dari Kang Aher juga akan berlanjut untuk pemenangan di Jawa Barat," tandas Hidayat.


Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.