Jokowi Hadiri Jember Fashion Carnival

Oleh Yusron Fahmi pada 13 Agu 2017, 19:17 WIB

Fokus, Jember - Puncak pagelaran Jember Fashion Carnival atau JFC, digelar Minggu siang, 13 Agustus 2017. Acara tersebut dipusatkan di Jalan Sudirman, Jember, Jawa Timur. Ratusan fotografer tak mau melewatkan event ini. Datang dari berbagai penjuru Tanah Air, mereka begitu antusias mengabadikan momen yang diperagakan ratusan model.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (13/8/2017), tidak hanya para fotografer, karnaval busana atraktif tahunan ini ternyata juga mengundang perhatian tersendiri orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Di sela-sela kunjungan kerjanya selama dua hari di Jember, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana, menonton pagelaran busana tersebut. Jokowi dan istri bahkan sempat berfoto dengan Presiden JFC, Dynand Fariz, yang kali ini tampil dalam balutan busana kerajaan Sriwijaya.

Suasana ajang JFC juga semakin heboh, setelah Jokowi dan Iriana turun ke catwalk, dan menyapa sejumlah penonton. Banyaknya kandungan positif dari ajang ini, mendorong pemerintah untuk membuat pagelaran serupa tingkat internasional.

Presiden menegaskan akan menggelar JFC tingkat internasional, karena acara tersebut sarat akan kreativitas dan nilai budaya sekaligus penggerak ekonomi.

JFC pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-16, mengambil tema besar victory atau kemenangan. Turut ditampilkan sekitar 10 tema kostum bernuansa budaya Tanah Air.