Transjakarta Koridor 13 Mulai Beroperasi Hari Ini

Oleh Luqman Rimadi pada 13 Agu 2017, 06:01 WIB
 Uji Coba Koridor 13 Cilidung-Tendean

Liputan6.com, Jakarta - Libur, tapi bingung mau ke mana? Kalau begitu, ikut uji coba pengoperasian Transjakarta koridor 13 yuk. Transjakarta ini akan beroperasi dari Ciledug hingga Tendean dan Ciledug-Ragunan.

"Ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa jalan layang khusus Transjakarta telah rampung," ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, dalam siaran tertulisnya, kepada Liputan6.com, Sabtu (12/8/2017).

Namun operasional tersebut belum maksimal. Karena baru dibuka 5 halte dari 12 halte yang ada. Halte yang akan dioperasikan antara lain meliputi Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Mayestik, dan Halte Adam Malik.

"Sisanya sebanyak delapan halte akan dioperasikan setelah dilengkapi fasilitas yang menambah keamanan maupun kenyamanan," ujar Budi di Jakarta beberapa waktu lalu.

PT Transjakarta juga akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Dinas Perhubungan, Dinas Penerangan, dan Energi DKI Jakarta, Wali Kota Tangerang, dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk peresmian pengoperasian koridor 13 pada 16 Agustus 2017.

Rute itu akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Namun, Pemprov DKI mengharapkan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi untuk meninjau setelah Jokowi selesai meresmikan Simpang Susun Semanggi, 17 Agustus 2017.

"Kalau tanggal 17 Pak Presiden mau lihat, kita akan siapkan. Siapa tahu beliau ada waktu, habis ada peresmian seminggu mau ke sana," jelas Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Saksikan video berikut ini: