Sukses

Megawati Tantang Penuduh Jokowi Diktator Bertemu Secara Jantan

Megawati mengatakan, lebih baik orang yang tak suka dengan Jokowi berhadapan langsung agar Presiden bisa langsung menjelaskan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi belakangan dituding otoriter dan diktator. Tudingan ini banyak disampaikan di media sosial.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menantang siapa pun untuk membuktikan tudingan itu. Hal ini disampaikan saat Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila.

"Kalau Pak Jokowi dibilang diktator, orang yang ngomong itu harus sanggup membuktikan kediktatoran Pak Jokowi," ujar Megawati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Ketua Umum PDIP ini menilai, lebih baik pihak manapun yang tidak setuju atau tidak suka dengan Jokowi untuk menyampaikan langsung. Dengan begitu, Jokowi bisa tahu, memiliki catatan, atau menjelaskan langsung.

"Sekarang kan lagi dikatakan Pak Jokowi itu diktator. Nah bilang, Pak saya mau ketemu bapak sebagai Presiden. Berhadap-hadapan jantan," tegas Megawati.

Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila itu tidak melihat sedikit pun sifat diktator dari Jokowi. Bahkan, dia teringat diskusi saat Jokowi mengundang pedagang pasar sampai 57 kali.

"Saya yang ikuti saja sampai bosen," pungkas Megawati.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri