Sukses

Polri Sebut Terduga Teroris di Tangsel Terlibat Pendanaan

Saat ini terduga teroris tersebut telah diamankan di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok untuk diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Cluster Media Grove, Perumahan Graha Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Kepala Bagian Penerangaan Umum Mabes Polri Komisaris Besar (Kombes) Martinus Sitompul menyatakan, pelaku SP diduga terlibat mendanai mereka yang akan berangkat ke Suriah ataupun Filipina.

"Jadi saudara SP ini menggalang dana dan memberangkatkan beberapa orang ke Filipina dan Suriah," ucap Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Saat ini terduga teroris, kata Martinus, telah diamankan di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok untuk diperiksa.

"Sudah dibawa ke Mako Brimob. Akan dilakukan pemeriksaan intensif untuk digali keterlibatan yang bersangkutan," jelas Martinus.

Sebelumnya, terduga teroris diamankan polisi di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017). Dia diamankan di kontrakannya yang terletak di Perumahan Graha Raya, Cluster Melia Grove, RT03/23 Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, perumahan elite tersebut dijaga ketat petugas keamanan. Awak media tidak diperbolehkan masuk ke perumahan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.