Sukses

Petugas Imunisasi Berkostum Superhero demi Sukseskan Vaksin Rubella

Para siswa dibuat nyaman dengan diajak bermain bersama tokoh superhero idolanya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara dilakukan sejumlah sekolah dan petugas imunisasi guna mensukseskan program imunisasi campak dan rubella 2017. Sebuah sekolah di Kota Bandung, Jawa Barat, para guru membujuk para siswanya untuk bersedia di imunisasi dengan berpenampilan layaknya tokoh superhero.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (11/8/2017), suasana berbeda terlihat di salah satu sekolah tingkat dasar di kawasan Jalan Katamso, Kota Bandung, pada Kamis pagi, 11 Agustus 2017. Beberapa guru di sekolah ini sengaja berpenampilan layaknya tokoh superhero lengkap dengan atribut senjata mainannya.

Aksi dilakukan para guru sebagai bentuk bujukan kepada siswa agar bersedia melakukan imunisasi campak dan rubella yang diberikan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Para siswa dibuat nyaman dengan diajak bermain bersama tokoh superhero idolanya, sehingga tidak merasa ketakutan saat bertemu petugas imunisasi untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Sementara itu di Tasikmalaya, Jawa Barat, program imunisasi campak rubella secara serentak ditingkat Sekolah Dasar, mendapat penolakan orangtua murid di SD As Sunah. Dari 400 lebih siswa hanya 40 persen siswa yang diimunissi.

Para orangtua yang anaknya diizinkan untuk imunisasi, masih ada waktu hingga akhir Agustus, sesuai jadwal imunisasi untuk siswa SD dan SMP.