Kawal Siswa SD Seberangi Sungai, Serka Darwis dapat Penghargaan

Oleh Maria Flora pada 08 Agu 2017, 19:30 WIB

Liputan6.com, Kolaka Utara - Mengabdi untuk negeri bukan saja berjuang melawan musuh, tapi juga membantu sesama yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan seorang anggota TNI di Kolaka Utara, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (8/8/2017), dengan duduk di sebilah papan yang tergantung di seutas tali, Serka Darwis mencoba melindungi para siswa SD yang hendak menyeberangi sungai yang cukup dalam.

Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Tinukari, Kolaka Utara ini tergerak hatinya untuk melindungi anak-anak sekolah dari bahaya jika menyeberang tanpa pengawalan.

Aksinya yang diunggah ke media sosial melalui akun Kodam Hasanuddin ini sempat viral dan mendapatkan tanggapan positif dari warganet.

Karena aksi heroiknya, Serka Darwis mendapat penghargaan sebagai pahlawan pendidikan oleh Pangdam 14 Hasanuddin TNI Mayjen AGus Surya Bakti melalui Komandan Korem Haluoleo, Kota Kendari Kolonel Infantri Andi Perdana.

soleh solihinsoleh solihin

pemerintah setempat kemana aja ??? mana duit rakyat ?? pemilu rakyat ?/

Bang UlanBang Ulan

mohon tolong diteliti penulisan daerahnya. kolaka utara itu adanya disulawesi tenggara bukan disulawesi tengah. terima kasih

Agus AgusAgus Agus

hidup tni

Lihat Lainnya