Sukses

60 Kg Sabu Ditemukan di Tambora, Milik Siapa?

Nico menuturkan, aparat Polres Jakbar telah berusaha memancing para pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan dua koper berisi sabu seberat 60 kilogram. Sabu tak bertuan itu ditemukan di dekat tempat penitipan sebuah mal di kawasan Tambora, Jakarta Barat pada 2 Agustus 2017.

"Itu ditangani sama Satuan Narkoba Polres Jakbar. Belum diketahui siapa pemiliknya," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Nico menuturkan, aparat Polres Jakbar telah berusaha memancing para pelaku dengan meletakkan kembali dua koper berisi sabu itu ke tempat semula. Namun hingga tiga hari berlalu, barang tersebut tetap tidak ada yang mengakui.

"Sepertinya pemilik barang ini sudah tahu kalau barangnya ditemukan satpam dan diserahkan ke polisi," kata dia.

Polisi tengah menelusuri sejumlah kemungkinan sasaran pengiriman barang haram itu. Selanjutnya ditarik kemungkinan sumber penyelundupan sabu di kawasan Jakarta Barat.

Polisi menduga, barang bukti sebanyak itu milik jaringan narkoba lintas negara.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.