Sukses

Jelang Peresmian, Pemprov DKI Tinjau Transjakarta Koridor 13

Halte Transjakarta yang terhubung dengan ITC Cipulir tersebut masih dalam tahap pemasangan eskalator dan pembatas jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta beserta beberapa Kepala Dinas di Pemprov DKI meninjau kesiapan Transjakarta Koridor 13 jurusan Tendean-Ciledug. Transjakarta koridor 13 ini akan diresmikan pada 16 Agustus 2017.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (8/8/2017), peninjauan tersebut dimulai dengan melewati Halte Tendean di Jakarta Selatan hingga Halte Puri Beta, Larangan, Tangerang. Beberapa halte di antaranya masih dalam tahap pengerjaan, seperti di Halte Cipulir.

Halte yang terhubung dengan ITC Cipulir tersebut masih dalam tahap pemasangan eskalator dan pembatas jalan.

"Harusnya nanti dipelihara setelah diserahkan ke kita (Pemprov DKI)," ucap Sekda DKI Saefullah di Halte Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut juga menyarankan agar pihak PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menempatkan mesin tapping yang lebih mempermudah pelanggan.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono menambahkan, masih mempelajari peletakan mesin tapping. "Kita pelajari nanti letaknya, kalau di atas takutnya ada penumpukan penumpang. Mungkin akan lebih baik di sini (depan gate entry ITC)," ujar dia.

Uji coba pengoperasian koridor 13 bus Transjakarta rute Tendean - Ciledug akan dilaksanakan 13 Agustus 2017.

Untuk sementara, jalan layang khusus Transjakarta sepanjang 9,4 km tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB. Ini lantaran masih adanya infrastruktur yang rampung diselesaikan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.