Sukses

Anjing Pitbull Gigit Bocah di Malang hingga Tewas Jalani Rehabilitasi

Diduga sang anjing kaget dan langsung menyerang korban saat akan menggambil mainan.

Liputan6.com, Malang - Sapi, nama anjing jenis pitbull menyerang Ramiza Bazigha, bocah perempuan berusia 8 tahun, anak sang pemilik hewan berkaki 4 tersebut. Ramiza tewas dengan luka cabik.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (7/8/2017), Sapi kini direhabilitasi oleh unit K-9 Polres Malang Kota. Kondisi mental sang anjing kini mulai membaik dan bisa bersosialisasi.

Hewan ini merupakan anjing jenis pitbull klasik, yang memiliki karakter petarung dan jarang digunakan untuk menjaga rumah. Selain itu, pitbull berusia 4 tahun ini diidentifikasi hanya mengenal satu orang sebagai majikannya.

Peristiwa memilukan itu terjadi pada Minggu sore, 6 Agusrus 2017, korban sedang bermain sendirian di halaman rumahnya di Jalan Candi Penataran, Malang, Jawa Timur. Diduga korban mendekati kandang anjing untuk mengambil mainannya. Diperkirakan sang anjing kaget dan langsung menyerang korban.

Keluarga korban yang mengetahui peristiwa ini berteriak minta tolong dan sempat menyiramkan air pada sang anjing. Namun korban telanjur terluka parah di sejumlah bagian tubuh dan leher hingga tewas di tempat kejadian.

Polisi memeriksa empat orang saksi untuk mendalami kasus penyerangan hewan peliharaan hingga mengakibatkan korban tewas ini. Polisi juga akan memanggil orangtua korban, untuk menjalani pemeriksaan.

Hingga kini pihak keluarga belum bisa bersedia memberikan keterangan karena masih dalam suasana duka.

Anjing jenis pitbull dikenal punya daya cengkram gigit yang kuat dan kerap dilatih sebagai anjing petarung. Walau demikian sebetulnya pitbull juga dikenal bersahabat dengan manusia dan setia. Karena itu penanganan khusus, termasuk pelatihan merupakan hal sangat penting bagi anjing jenis ini.