Sukses

Ketemu Wapres, Menko Wiranto dan Imigrasi Bahas Rizieq Shihab?

Dijen Imigrasi Ronny menuturkan, akan segera menginformasikan jika Rizieq Shihab sudah pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK hari ini menggelar rapat internal atau tertutup. Turut hadir Menko Polhukam Wiranto, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN) Teddy Lhaksamana, Menkumham Yasonna H Laoly, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, serta beberapa perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, dan Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie

Wiranto menyatakan, kehadirannya dengan sejumlah menteri bukan untuk membahas kepulangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Dia menuturkan, hal itu akan dibahas di waktu yang lain.

"Kita tak bicara itu. Itu nanti bab lain," ucap Wiranto di kantor Wapres, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Rizieq sebelumnya berencana pulang ke Indonesia ada 15 Agustus 2017. Namun, dibatalkan lantaran memasuki musim ibadah haji. Dia diperkirakan akan pulang di akhir September, setelah Hari Raya Idul Adha.

Di tempat yang sama, Dirjen Imigrasi Ronny menuturkan, akan segera menginformasikan jika Rizieq Shihab sudah pulang.

"Kalau ada informasi, pasti melalui jalur Kedubes, pasti diinfokan," kata Ronny.

Dia menegaskan, tidak mengetahui informasi kapan batas visa Rizieq Shihab. Dia menuturkan, masalah tersebut diserahkan kepada pihak Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

"Tergantung kepada negara yang memberikan. Belum ada informasi. Mungkin, kalau tanya sama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, mungkin lebih tepat," pungkas Ronny.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.