Sukses

BNN: Pengedar Sabu dari Malaysia Tak Terkait Jaringan Sebelumnya

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap lima penyelundup narkoba dari Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap lima penyelundup narkoba dari Malaysia. Namun, kelima penyelundup ini tidak terkait dengan jaringan yang ditangkap oleh BNN maupun Polri belakangan ini.

"Beda. Kalau mereka ini melalui jalur darat," ujar Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko, ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, kelimanya ditangkap ketika berusaha menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui perbatasan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Minggu, 8 Agustus 2017.

Sulis menjelaskan, "Mereka masuk melalui jalur darat antara Kalbar dengan Serawak. Mereka masuk melalui Kabupaten Bengkayang melalui pintu Ledo." 

Dia mengatakan, petugas BNN mengamankan 17 bungkus sabu dan mobil Calya hitam pada operasi tersebut. Sementara, dua tersangka di antaranya ditembak mati karena melawan petugas.

"Dua orang di antaranya meninggal karena melawan ketika diminta menunjukkan keberadaan temannya," kata Sulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini