Sukses

Ribuan Warga Arak Bendera Merah Putih Raksasa Keliling Kota Bogor

Warga Bogor antusias mengikuti pawai kemerdekaan ini. Di pinggir jalan yang dilewati pawai, warga rela menunggu sambil mengibarkan bendera.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan warga Bogor gotong-royong membawa bendera merah putih berukuran raksasa, dalam pawai menyambut peringatan HUT ke-72 RI.

Bendera berukuran 5 x 100 meter ini dibentangkan di atas kepala warga Bogor, kemudian diarak keliling Kota Hujan itu.

Warga Bogor antusias mengikuti pawai kemerdekaan ini. Di pinggir jalan yang dilewati pawai, warga rela menunggu sambil mengibarkan bendera kecil untuk menyambut arak-arakan ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Merah Putih, Awaluddin Sarmidi, mengatakan pawai kemerdekaan dilakukan untuk menyambut HUT ke-72 RI.

"Ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia. Sebab, akhir-akhir ini rasa nasionalisme warga mulai luntur," kata dia, Bogor, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan yang mengusung slogan Merah Putihku Satukan Kebinekaan ini, kata Awaludin, juga bertujuan menciptakan kebersamaan dalam perbedaan.

"Akhir-akhir ini marak isu intoleran dan lainnya. Kita buktikan bahwa Bogor berbineka dan tetap toleran," kata dia.

Awaluddin menambahkan, arak-arakan bendera merah putih raksasa ini diikuti ribuan warga Bogor dari berbagai kelompok, di antaranya Komunitas Bogor Sahabat (Bobat), karang taruna, ormas, pelajar, Muspida Kota Bogor, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.