Sukses

4 Korban Meninggal Kebakaran di Palmerah Ditemukan Berpelukan

Kebakaran itu diduga berasal dari api yang sedang dimainkan oleh anak korban.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di rumah kontrakan dua lantai di Jl Semangka RT 010 RW 07, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat. Dalam peristiwa itu, empat orang meninggal dunia.

Menurut Lurah Palmerah, M Ilham, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. Lokasi bangunan yang terbakar terletak di bangunan lantai dua.

"Korban meninggal dunia empat orang (terdiri ibu dan tiga orang anak) ditemukan di sekitar kamar mandi dalam keadaan berpelukan. Diduga korban kehabisan oksigen dan terbakar," ujar Ilham saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Dia menuturkan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.10 WIB setelah petugas mengerahkan 10 unit pemadam. Kebakaran itu diduga berasal dari api yang sedang dimainkan oleh anak korban. Saat itu, api dengan cepat membakar bangunan di lantai dua.

"Seluruh korban berhasil dievakuasi sebanyak empat orang dan dibawa menggunakan mobil jenazah menuju RSCM guna keperluan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut," ujar dia.

Atas kejadian ini, dia meminta kepada warga di wilayahnya untuk tetap waspada. Terlebih pada musim kemarau saat ini.

"Atas kejadian kebakaran ini, kami mengimbau kepada RT dan RW kita untuk lebih waspada. Cuaca yang ekstrem," ujar dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.