Sukses

Dishub: Belum Pernah Dengar Ada yang Nyasar di Simpang Semanggi

Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) sudah terpasang dan terbaca secara jelas di setiap akses masuk Simpang Susun Semanggi.

Liputan6.com, Jakarta - Simpang Susun Semanggi telah mulai diuji coba pada Jumat, 28 Juli 2017. Kendaraan roda empat sudah bisa melewati jalan tersebut.

"Tujuan dari ujicoba open traffic Simpang Susun Semanggi ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Ini sekaligus sebagai evaluasi kinerja jaringan jalan dan perilaku pengendara," ucap Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (4/7/2017).

Menurut dia, hingga saat ini respons masyarakat akan Simpang Susun Semanggi lebih banyak positif dibandingkan negatifnya.

"Kami belum pernah dengar pengguna yang nyasar di sana, kecuali satu orang. Apakah seseorang bisa mewakili semuanya?" ujar dia.

Padahal kata Sigit, Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) sudah terpasang dan terbaca secara jelas di setiap akses masuk. Tak hanya itu, marka jalan dan rambu juga sudah terpasang

"Ini juga anggota Dishub dan Dirlantas Polda Metro Jaya sudah ditempatkan di lokasi untuk survei, evaluasi serta pengaturan arus lalu lintas," jelas Sigit.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Habiburokhman berkicau soal Simpang Susun Semanggi di akun twitternya. Dia curhat tersasar saat melewati Simpang Susun Semanggi.

Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu mengaku tersasar saat melewati jembatan Semanggi. Habiburokhman yang hendak ke Menteng justru tersasar ke arah Senayan.

"gara2 naik jembatan semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan, ini siapa sich penggagasnya ?" kicau dia.

Kicauan itu pun mendadak sontak membuat kalangan netizen bereaksi. Pro dan kontra pun bermunculan. Kebanyakan netizen justru menjadikan posting-an Habiburokhman sebagai bahan ejekan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.