Sukses

Guru dan Wali Murid SD di Palangka Raya Jaga Malam

Hal ini untuk memastikan sekolah aman dari teror pembakaran sekolah

Liputan6.com, Palangka Raya - Para guru dan orangtua siswa SD Negeri 2 Menteng dan SD Negeri 5 Menteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah beberapa hari terakhir berjaga-jaga di sekolah. Hal ini untuk memastikan sekolah aman dari teror pembakaran sekolah yang melalap tujuh gedung sekolah di Palangkaraya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (4/8/2017), sesekali Tim Satgas jaga sekolah berpatroli keliling gedung sekolah untuk memastikan ancaman yang mereka khawatirkan tidak ada. Para orangtua siswa menyatakan merasa perlu turut menjaga sekolah anak mereka karena alasan yang sangat mendasar yakni melindungi sekolah maupun anak mereka.

Sejumlah rentetan peristiwa pembakaran sekolah sudah mempengaruhi kondisi mental dan kejiwaan anak-anak mereka. Sepekan sejak gelombang teror pembakaran sekolah terjadi 21 Juli lalu tujuh gedung sekolah hangus dilalap api.

Beberapa hari kemudian, polisi menangkap tiga orang yang diduga pelaku teror pembakaran. Dalam pemeriksaan mereka mengaku membakar tiga gedung sekolah atas perintah orang lain.

Kini polisi mengejar HG orang yang berdiri di balik pembakaran ketiga sekolah tersebut. Kini polisi masih terus menelisik apakah kebakaran empat gedung sekolah lainnya juga terkait atau ada aktor lain yang melakukannya.

Â