Sukses

Sejuta Anak Yaman Dilanda Malnutrisi Akut

Sebanyak 1.900 orang meninggal, 1 juta anak dilanda malnutrisi akut akibat wabah kolera di Yaman.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Masjid Syiah di Herat, Afganistan, diserbu seorang pria dengan menembaki para jemaah yang sedang menunaikan Salat Isya dan meledakan bom bunuh diri yang dibawanya. Akibatnya, sebanyak 29 orang tewas dan 64 luka.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (2/8/2017) sebuah kapal menyelamatkan sekitar 500 imigran dari 4 perahu yang terkatung-katung di Pesisir Laut Mediterania. Para imigran yang selamat dipindahkan ke kapal penyelamat milik salah satu LSM asal Spanyol. Termasuk 8 jenazah yang juga dan langsung dibawa ke daratan.

Wabah kolera terus mendera seluruh wilayah Yaman akibat sistem kesehatan ambruk setelah dilanda perang sipil selama 2 tahun. Sebanyak 1.900 orang meninggal, 1 juta anak dilanda malnutrisi akut. Tiga Badan PBB menyebutkan sebagian anak-anak di Yaman butuh bantuan kemanusiaan.

Seorang pengemudi speedboat memadamkan api yang membakar rumput di pinggir Sungai South Thompson, Kolumbia, Kanada. Dengan menggunakan keahlian dan kecepatan baling baling kapal, ia bisa memadamkan api sebelum petugas damkar datang.