Sukses

Keluarga Korban Ngamuk Lihat Terdakwa di Sidang

Bentrokan kembali terjadi di sidang vonis kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Ambon, Maluku, Senin (1/11). Keluarga korban mengamuk saat terdakwa masuk ruang sidang.

Liputan6.com, Ambon: Bentrokan kembali terjadi di sidang vonis kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Ambon, Maluku, Senin (1/11). Keriacuhan bermula saat terdakwa kasus pembunuhan sopir angkot dimasukkan ke ruang persidangan. Keluarga terdakwa memprotes dan menyerbu masuk ke ruang sidang. Mereka mengamuk dan nyaris "menghakimi" para hakim.

Pada sidang sebelumnya, kericuhan juga terjadi saat sejumlah anggota keluarga terdakwa meminta majelis hakim memotong ayam jantan putih sebagai bentuk tradisi warga setempat dalam menyelesaikan masalah. Menurut keluarga terdakwa, pemotongan ayam ini untuk membuktikan siapa yang bersalah dan siapa yang tidak bersalah [baca: Disuruh Memotong Ayam, Majelis Hakim Kabur].

Peristiwa pembunuhan sendiri terjadi pada Januari lalu. Seorang sopir angkot bernama Ishak ditemukan tewas di Jalan Pasar Mardika Ambon. Sebelumnya penyidik menangkap terdakwa Samsul karena dituduh terlibat dua kasus pembunuhan. Namun, belakangan polisi kekurangan alat bukti untuk menjerat terdakwa. Sidang kemudian dibatalkan dan belum ada kepastian kapan akan dilanjutkan.(CHR/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini