Sukses

Video Pria Gimbal Bersuara Syahdu Imami Salat Jadi Viral

Dalam rekaman itu, pria berambut gimbal itu melantunkan bacaan salat secara tartil dan terdengar syahdu.

Liputan6.com, Banten - Video pria berambut gimbal menjadi imam salat menjadi viral di kalangan warganet. Dalam membaca quran, sang imam melantunkannya dengan fasih dan bersuara merdu.

Rekaman video yang telah ditayangkan sebanyak 96.349 kali itu diunggah oleh akun instagram @cupink_topan pada Sabtu 29 Juli 2017. Dalam rekaman itu, pria yang dikenal Topan itu melantunkan bacaan salat secara tartil dan terdengar syahdu.

Tak hanya itu, ia juga mengimami salat dengan berpakaian ala kadarnya. Sedangkan makmum tampak berpakaian rapi. Namun begitu, belum diketahui di mana lokasi tempat salat tersebut dilakukan.

Atas video tersebut, Netizen memberikan komentar positif. Ada 620 komentar dari warganet. Mereka umumnya kagum atas suara syahdu pria gimbal itu.

"Subhanallah berkah dari Allah Bang Topan, dimana-mana rame ni share video abang ini," tulis yaya.muha.

"Subhanallah, bang.. salut bgt. sy merinding denger cara membacanya... semoga lancar segala urusannya dan sll dalam lindungan Allah SWT amin amin YRA," demikian viodeunach.

Menanggapi video itu menjadi viral, para gimbalis Banten mengaku senang. Mereka meminta masyarakat agar tidak menilai seseorang dari kondisi fisiknya.

"Intinya jangan menilai orang dari penampilan saja. Seperti lagunya Momonon, tampangnya Rambo Hati Romeo," kata Gozil, vokalis dari band regea Momonon yang juga berambut gimbal kepada Liputan6.com, Banten, Senin (31/07/2017).

Dia pun mengungkapkan ada sejumlah pria bergimbal yang jauh dari kesan negatif. Mereka tidak bisa dipandang sebelah mata atas prestasi yang telah diraihnya

"Sekarang udah enak, orang gimbal enggak selalu dipandang sebelah mata. Banyak musisi handal yang penampilannya membantu mengenalkan gimbal itu enggak kriminal. (Seperti) Steven Jam dan Mbah surip," ujar dia.

Gozil mengakui video tersebut sangat memberikan inspirasi kepada masyarakat. Dirinya juga memiliki keinginan untuk belajar mengaji secara baik seperti yang dilakukan cupink_topan.

"Ya terus lakukan hal positif. Karena imbas dengan video itu orang makin lebih ingin termotifasi untuk lebih tahu agama Islam," jelas Gozil.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.