Sukses

Senyum Sumringah Ibu Penjual Rempah Naik Haji

Siti mengumpulkan uang hasil menjual rempah-rempah dan upah suami yang berprofesi sebagai penarik becak.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Siti Nurma, dengan senyum sumringah dan penuh semangat menyiapkan segala kebutuhannya untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Padahal, warga Mambulilling, Kelurahan Wattang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini baru akan berangkat pada 21 Agustus mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (31/7/2017), demi berangkat haji, Siti mengumpulkan uang dari hasil menjual rempah-rempah dan upah sang suami yang berprofesi sebagai penarik becak. Tak tanggung-tanggung, ongkos naik haji ini ia kumpulkan selama 30 tahun.

Di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, sebanyak 10 calon haji akan didampingi secara khusus selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Sebab mereka berusia di atas 60 tahun dan menggunakan kursi roda akibat fisik yang tidak memungkinkan. Para pendamping berasal dari petugas Kementerian Agama setempat.

Sementara itu, jemaah calon haji dari Kabupaten Karanganyar berkurang satu akibat seorang calon haji telah meninggal dunia.

Jemaah calon haji dari Kabupaten Karanganyar terbagi dalam 3 kelompok terbang berbeda.

Saksikan video penjual rempah akhirnya naik haji setelah menabung 30 tahun, selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.