Sukses

Pakai Baju Betawi, Jokowi Tiba di Lokasi Lebaran Betawi 2017

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo terlihat kompak mengenakan pakaian khas betawi yakni baju ujung serong dan kebaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kehadiran Jokowi sekaligus untuk menutup acara yang sudah digelar sejak Sabtu 29 Juli 2017 kemarin.

Tiba sekitar pukul 09.45 WIB, Jokowi disambut palang pintu dan tari Japin. Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo terlihat kompak mengenakan pakaian khas Betawi yakni baju ujung serong dan kebaya.

Nampak pula Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat duduk di samping Jokowi. Jokowi dan Djarot duduk di teras yang dibuat menyerupai rumah khas Betawi.

"Baru kali ini Lebaran Betawi Presiden kite dateng," ujar pembawa acara menyambut Jokowi, Minggu (30/7/2017).

"Itu tandanye Presiden kita cinta ame budaya Betawi," imbuh pembawa acara.

Sementara itu, sejak pagi warga terus datang dan memadati lokasi Lebaran Betawi 2017. Bahkan, kemacetan tak bisa dihindari karena akses jalan yang sempit menuju lokasi acara.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.