Sukses

Masih Uji Coba, Jumlah Bajaj Roda 4 Masih Terbatas

Karena masih dalam tahap uji coba, jumlah bajar roda empat di Jakarta, masih terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta punya moda transportasi baru, namanya Bajaj Qute atau bajaj roda empat yang siap menggantikan bemo. Karena masih dalam tahap uji coba, jumlah bajaj roda empat yang beroperasi masih terbatas.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Sabtu (29/7/2017), hingga tiga bulan ke depan, Bajaj Qute akan diuji coba di Jakarta. Bajaj Qute dihadirkan untuk menggantikan transportasi umum bemo yang dilarang Dishub DKI sejak 2016.

Tampilan luar Bajaj Qute ini menyerupai kendaraan pribadi dan jauh dari kesan transportasi kota pada umumnya. Tidak hanya tampak luar, fasilitas di dalam bajaj juga nyaman seperti mobil pribadi.

Berbeda dengan bemo yang dapat menampung sembilan orang, Bajaj Qute ini dapat menampung empat orang termasuk pengemudi. Bajaj ini dapat melaju dalam kecepatan maksimal 70 km/jam.

Tarif penggunaan bajaj ini juga sangat terjangkau, seperti dari Stasiun Jakarta Kota hingga Pademangan hanya dikenai Rp 5.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.