Sukses

Ayo Ikut Lebaran Betawi di Setu Babakan, Naik TransJakarta Gratis

Acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi menyiapkan beragam hiburan untuk pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, TransJakarta menyinggahkan armadanya bagi para warga yang ingin datang langsung ke lokasi. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono.
Kata dia, TransJakarta akan memberikan layanan gratis kepada warga yang ingin berkunjung ke Setu Babakan.

"Masyarakat yang ingin menikmati kesenian maupun hiburan pada acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bisa memanfaatkan layanan transportasi yang disediakan Transjakarta secara gratis," ujar Budi kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Dia berharap, layanan TransJakarta ini akan membantu masyarakat menuju Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan untuk menikmati rangkaian acara yang diselenggarakan.

Senada dengan Budi, Humas Transjakarta Wibowo juga membenarkan, ada layanan bus gratis untuk pengunjung ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

"Acara yang diselenggarakan Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta mulai 28 Juli hingga 30 Juli 2017 akan didukung PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan rute, bus, dan layanan ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Lebaran Betawi 2017," papar Wibowo.

Menurutnya, layanan akan tersedia bagi para pengunjung mulai pukul 06.00 sampai 22.00 WIB. TransJakarta gratis ini disediakan dengan membuka rute baru dari Stasiun Pancasila menuju Setu Babakan dan Ragunan-Setu Babakan pada Lebaran Betawi 2017. Kedua rute ini tersedia pada 29 Juli hingga 30 Juli 2017.

"TransJakarta menyiapkan 10 (bus). Lima (bus) untuk Ragunan, lima (bus) untuk Universitas Pancasila," ujar dia.

Acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan menyiapkan beragam hiburan untuk para pengunjung, seperti Gambang Kromong, Lenong Betawi, hingga Silat Betawi yang merupakan kesenian tradisional Betawi. Ada juga layar tancep, berbalas pantun, dan marawis. Selain itu, terdapat hiburan, antara lain bazar, mewarnai gambar, dan fashion.

Pemprov DKI Jakarta juga ingin membuat Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin mengenal budaya Betawi. Kebijakan sebagai implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.