Sukses

Rapimnas di Bali, Hanura Akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Ada beberapa alasan atas dukungan Hanura untuk Jokowi. Salah satunya, program kesejahteraan untuk Indonesia timur.

Liputan6.com, Denpasar - Partai Hanura akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Bali pada 4-6 Agustus 2017. Sejumlah agenda akan dibahas. Salah satunya membicarakan arah dukungan Partai Hanura pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Hanura Bina Wilayah Bali, NTB, dan NTT, Kadek Arimbawa menuturkan, untuk dukungan Partai Hanura di Pilpres 2019 sesungguhnya sudah terang benderang, hanya tinggal mengumumkan.

"Kira-kira sudah berani dipastikan, sudah dipastikan mendukung Pak Jokowi untuk dicalonkan kembali sebagai presiden periode kedua, hanya belum diumumkan. Gongnya diumumkan saja, arah dukungan sudah jelas," kata pria yang karib disapa Lolak tersebut, Jumat (28/7/2017).

Dia mengatakan, sesungguhnya arah dukungan Hanura kepada Jokowi sudah terlihat jelas ketika RUU Pemilu disetujui partai ini. Menurut Lolak, ada beberapa alasan yang bisa disampaikan mengenai dukungan Hanura untuk Jokowi. Salah satunya program kesejahteraan untuk Indonesia timur.

"Dari kacamata teman-teman partai, Fraksi Hanura maupun DPD, kita tahu program Pak Jokowi untuk kesejahteraan Indonesia timur terealisasi," tutur dia.

Lolak mencontohkan pembangunan infrastruktur di Papua, seperti jalan ring road dan membangun perbatasan di Papua, adalah bentuk konkret keberhasilan pemerintahan Jokowi.

"Itu bukan kamuflase belaka. Beliau langsung melakukan pemantauan. Harga bensin yang dari pemerintahan ke pemerintahan selalu tinggi di Papua, sekarang harganya sama dengan daerah lain," ucap dia.

Selain itu, dia juga melihat banyak perubahan positif lainnya dalam pemerintahan Jokowi. Seperti stabilnya harga kebutuhan pokok selama Lebaran dan lancarnya arus mudik dan arus balik.

"Saya melihat ini benar-benar luar biasa. Arah dukungan kepada Jokowi sudah bulat, tinggal mengesahkan saja," kata anggota DPD dari Bali ini.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.