Sukses

Minta Dukungan PKB, Petinggi HTI Temui Cak Imin

HTI meminta dukungan PKB dalam uji materil Perppu Ormas di Mahkamah Konstitusi.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyambangi kantor DPP PKB, Jakarta Pusat. Ormas yang telah dibubarkan itu untuk bertemu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Pantauan Liputan6.com, tampak juru bicara HTI Ismail Yusanto dan Ketua Dewan Pengurus Pusat ( DPP) HTI, Rokhmat S. Labib, yang datang menemui Cak Muhaimin Iskandar. Dalam keterangannya, Ismail mengatakan kedatangannya ke markas PKB untuk memenuhi undangan dari Muhaimin Iskandar.

"Kita diajak untuk bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar. HTI kan dari dulu memang terbuka, bisa bertemu berdialog dengan siapa pun. Karena itu, ya kami menyambut baik tawaran itu. Ya, makanya siang ini kita datang ke kantor Pak Muhaimin," ujar Ismail di Kantor DPP PKB Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2017).

Disinggung soal detail isi pertemuan dengan Muhaimin, Ismail tidak banyak berkomentar. Namun, dia mengatakan salah satu yang akan disinggung, yaitu permohonan dukungan PKB terkait upaya menggugat Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017.

"Kalau dari sisi HTI kita berharap Pak Muhaimin dalam kedudukannya sebagai Ketum PKB, mendorong supaya menolak Perppu, itu mau saya sampaikan," ujar dia. 

Selain itu, HTI juga ingin PKB mendukung pihaknya dalam uji materi di Mahakamah Konstitusi (MK) hingga proses inkracht.

"HTI juga ingin PKB mendukung usaha kita di MK, untuk melakukan uji materi. Sampai pada hasil yang optimal, MK batalkan perppu itu," ujar dia.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.