Sukses

Kakek 102 Tahun Asal Parepare Naik Haji

Kakek Bennu adalah jemaah haji tertua yang akan berangkat bersama 120 jemaah calon haji lainnya.

Liputan6.com, Parepare - Di usianya renta, Kakek Bennu bin Labaha mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah. Bennu adalah jemaah calon haji tertua, dengan usia 102 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/7/2017), tapi hal itu tidak mengurangi tekad Kakek Bennu untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah.

Ditemui di kediamannya di Jalan Atletik, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacuki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kakek yang tidak fasih berbahasa Indonesia ini dibantu putri sulungnya untuk mempersiapkan pakaian yang akan digunakan selama di tanah suci Mekah.

Tidak ada persiapan khusus untuk keberangkatannya untuk memenuhi panggilan Allah SWT ke Baitullah. Kakek Bennu hanya mempersiapkan pakaian yang dikemas dalam koper pembagian untuk para jemaah calon haji.

Kakek Bennu adalah jemaah haji tertua yang akan berangkat bersama 120 jemaah calon haji lainnya pada 2 Agustus mendatang.

Saksikan video seorang kakek berumur 102 tahun akan menunaikan ibadah haji, selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.