Sukses

DPRD DKI Tunggu Sikap Resmi Anies-Sandi Soal Reklamasi

Sani mengatakan sikap terkait megaproyek itu harus disampaikan secara resmi, baik dalam bentuk peraturan gubernur maupun surat tertulis.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, DPRD DKI menunggu sikap resmi gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terkait proyek reklamasi, setelah dilantik.

"Secara official, gubernur terpilih setelah dilantik akan sampaikan sikap resminya terkait reklamasi. Dan itu pasti akan koordinasi dengan DPRD," ujar Triwisaksana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Meski Anies dan Sandiaga menyatakan akan menghentikan reklamasi saat berkampanye, Triwisaksana menegaskan, sikap terkait megaproyek itu harus disampaikan secara resmi. Baik dalam bentuk peraturan gubernur maupun surat tertulis.

"Itu kan waktu kampanye, nanti setelah dilantik jadi gubernur terpilih? Kita tidak bisa mendahului sikap dari pemerintah, karena kan kami di DPRD dalam posisi mengawasi," ujar pria yang biasa disapa Sani itu.

Sikap Anies-Sandi saat menjabat nantinya, kata Sani juga tidak akan dipengaruhi oleh partai-partai pendukungnya.

"Kami mendukung beliau untuk memenangkan. Tapi kan sikapnya tergantung dari beliau nanti setelah dilantik, tugas dari parpol kan mengantarkan menjadi gubernur terpilih," kata Sani yang berasal dari PKS, salah satu Partai pendukung Anies-Sandi. 

 

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.