Sukses

Penyelamatan Dramatis Nenek Terjebak dalam Mobil Dekat Rel Kereta

Penyelamatan sang nenek harus ditunda beberapa saat karena kereta yang akan lewat hanya berjarak kurang dari 1 meter dari mobil.

Liputan6.com, Oklahoma - Di Oklahoma, Amerika Serikat, seorang nenek terperangkap di dalam mobilnya yang terguling di dekat sebuah perlintasan kereta. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (27/7/2017). 

Penyelamatan sang nenek harus ditunda beberapa saat karena kereta yang akan lewat  hanya berjarak kurang dari 1 meter dari mobil. Setelah kereta berlalu, barulah sang nenek berhasil dievakuasi.

Di China, seorang anak berusia 6 tahun tanpa sengaja kakinya terjeblos ke dalam jeruji besi selokan air saat tengah bermain bersama temannya di Tongren City, ProVinsi Guizhou. Karena tak bisa dilepaskan, orangtuanya memanggil petugas pemadam kebakaran. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk melepaskan kaki sang anak.

Sementara itu, satu kapal patroli Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Thunderbolt yang berpangkalan di Bahrain melepaskan tembakan peringatan ke sebuah kapal patroli Iran yang dianggap berlayar terlalu dekat dengan kapal AS.

Saat berpapasan di Teluk Persiaas, tembakan peringatan dilepaskan karena khawatir terjadi tabrakan. Namun Garda Revolusioner Iran menuding kapal Amerika Serikat melakukan provokasi ke kapal Iran. Insiden yang pertama kali ini terjadi di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump.

Di Inggris, satu wahana yang populer di taman hiburan Alton Towers Resort di Alton rusak saat tengah beroperasi sehingga para penumpangnya terpaksa dievakuasi.

Pengelola taman hiburan mengakui wahana The Oblivion mengalami kerusakan kecil, namun telah dihentikan penggunaannya sebagai tindakan pencegahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.