Sukses

Kronologi Tenggelamnya Kapal Cepat di Perairan Tarakan

Detik-detik tenggelamnya kapal motor cepat Sumber Rejeki sempat terekam kamera. Kapal tersebut terbalik sesaat baru memulai perjalanan.

Liputan6.com, Tarakan - Jumlah korban kapal motor cepat SB Sumber Rejeki Baru Kharisma yang tenggelam di perairan Tarakan, Kalimantan Utara masih simpang siur. Sejauh ini, 10 korban dinyatakan tewas.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (26/7/2017), hingga kini Tim SAR masih terus melakukan upaya pencarian. Bahkan lokasi pencarian diperluas hingga radius 5 mil dari lokasi kejadian.

Detik-detik tenggelamnya kapal motor cepat Sumber Rejeki sempat terekam kamera. Kapal tersebut terbalik sesaat baru memulai perjalanan dari Pelabuhan Tengkayu menuju Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Perjalanan yang seharusnya bisa ditempuh dalam 1 jam itu berakhir petaka setelah kapal terbalik ke sisi kiri dan sempat oleng.

Seluruh penumpang kapal langsung tercebur ke air, petugas pun langsung sigap menjemput dan mengevakuasi para korban. Insiden ini menyebabkan 10 orang tewas, sementara 44 lainya, termasuk tiga ABK dan empat orang anak berhasil selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.