Sukses

Jokowi: PAN Juga Diundang ke Pertemuan Koalisi, tapi...

Jokowi memastikan, hubungan pemerintah dengan PAN tidak ada masalah. Hubungannya dengan PAN baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi beberapa hari lalu mengadakan pertemuan dengan perwakilan pemimpin partai pendukung pemerintah. Semua partai pendukung hadir kecuali dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Jokowi menilai, pertemuan itu biasa dilakukan pemerintah dengan pimpinan partai pendukung. Dia memastikan, semua partai pendukung pemerintah diundang termasuk PAN.

"Ya diundang semua, tapi yang ngundang kan bukan saya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

PAN saat itu menyatakan tidak mendapat undangan dari Jokowi maupun Istana Kepresidenan. Dia juga tidak tahu persis teknis penyampaian undangan itu. Yang Jokowi tahu, semua partai pendukung pemerintah diundang.

"Ya bisa saja ada yang undangannya enggak sampai, ada yang sampai tapi enggak hadir. Macam-macam, tapi enggak ngerti, itu kan teknis. Mungkin di Mensesneg atau di Ketua kelasnya," imbuh Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, hubungan pemerintah dengan PAN tidak ada masalah. Hubungannya dengan PAN baik-baik saja. "Kita baik baik saja," ucap dia.

Sekretaris Fraksi PAN di DPR, Yandri Susanto, mengaku tidak mengetahui pertemuan antara Presiden Jokowi dengan pimpinan fraksi parpol koalisi di Istana Negara pada Senin sore 24 Juli 2017 . Ia juga mengaku, partainya tidak menerima undangan.

"Kalaupun ada undangannya, undangannya bagaimana? Setahu saya belum (ada), ya," ujar Yandri saat dihubungi Liputan6.com.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga tak mempermasalahkan sikap partainya yang absen, dalam pertemuan partai koalisi pemerintahan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara kemarin.

"Soal absen biasa saja," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 Juli 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PAN