Sukses

Kapolri: Jabatan Jenderal Bintang 3 Akan Dirotasi Desember

Kapolri menyebut salah satu Jenderal yang akan dipromosikan, yaitu Irjen Unggung Cahyono.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku akan kembali merotasi jabatan jenderal bintang tiga di Mabes Polri dalam beberapa bulan ke depan.

Salah satu Jenderal yang akan dipromosikan, yaitu Irjen Unggung Cahyono, yang saat ini dipercaya sebagai Asisten Kapolri Bidang Logislik (Aslog). Mantan Kapolda Metro Jaya itu berpotensi bakal naik jabatan.

"Mungkin nantinya Desember atau Januari ada rolling di bintang tiga. Ya bagi saya, Beliau (Unggung) adalah calon yang potensial, untuk dipromosikan nantinya," ungkap Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurut Kapolri, Unggung punya pengalaman yang cukup bersih selama dipercaya memimpin tiga Polda, di antaranya Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Jawa Timur, dan Kapolda Metro Jaya.

"Di semua jabatan, Pak Unggung ini relatif bagus, berhasil dan relatif bersih. Tidak ada masalah," kata mantan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri itu.

Kemudian, ucap Tito, kinerja Unggung juga cukup baik ketika menjabat Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) dan mengawal jalannya arus mudik dan balik Lebaran 2017.

"Saya selaku Kapolri, sangat terbantu sekali," ucap dia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.