Sukses

Polisi Sterilkan Bahu Jalan Kasablanka dari Ojek Online

Polisi juga melakukan sterilisasi bahu jalan dari kumpulan pengemudi ojek online yang mangkal menunggu penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya tengah gencar melakukan razia kendaraan bermotor yang melintasi di jalan layang non tol (JLNT) Kasablanka.

Tak hanya pengendara pribadi, Secara khusus, polisi juga melakukan sterilisasi bahu jalan dari kumpulan pengemudi ojek online yang mangkal menunggu penumpang.

Pantauan Liputan6.com, tampak petugas Polwan memberikan imbauan melalui pengeras suara kepada para pengojek online yang sengaja berhenti cukup lama di bahu jalan.

"Teman-teman yang berseragam hijau. Mohon mengerti untuk tidak mengambil bahu jalan untuk menunggu penumpang. Hormati undang-undang dan bekerjalah sesuai aturan," ujar Polwan tersebut di lokasi, Rabu (26/7/2017).

Namun, menggunakan kata-kata nampaknya tidak cukup. Para pengojek online masih belum bergerak meninggalkan bahu jalan.

Rombongan petugas dari Kepolisian Polda Metro Jaya yang baru saja tiba lantas mengambil langkah. Mereka sebagian langsung menyisir bahu jalan untuk menertibkan kerumunan pengemudi ojek online yang memakan hampir satu lajur jalan.

Sementara itu, satu persatu pengendara motor nakal yang nekat melintasi JLNT Kasablanka ditindak petugas. Pengendara ojek online juga ada yang ditilang lantaran ikut masuk menggunaan JLNT.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.