Sukses

Supermentor ke-20 Dihadiri Menkeu hingga Presiden Bank Dunia

Sejumlah pembicara kompeten yang hadir menyuguhkan langkah-langkah menuju masa depan kemakmuran Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Supermentor kembali digelar. Sejumlah langkah menuju kemakmuran Indonesia menjadi topik perhelatan ke-20 kali ini. Masyarakat pun tampak antusias untuk datang menhadiri acara Supermentor pada Selasa malam, di Ballroom Djakarta Theatre.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (26/7/2017), mereka rela antre untuk ambil bagian dalam acara yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Sejumlah pembicara kompeten yang hadir menyuguhkan langkah-langkah menuju masa depan kemakmuran Indonesia, yang sekaligus menjadi topik hangat dalam perhelatan ini.

Pendiri FPCI, Dino Pati Djalal, tokoh Global Wolrd Economic Forum Maudi Ayunda, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, menjadi narasumber utama dalam Supermentor kali ini.

Para tokoh ini memaparkan tentang Indonesia di mata dunia. Di antaranya Menteri Keuangan Sri Sulyani yang menekankan pentingnya peranan generasi muda dan partisipasinya untuk masa depan Indonesia.

Sementara itu, Presiden Bank Dunia dalam kesempatan ini mengajak generasi muda Indonesia untuk melakukan kampanye nasional terhadap isu-isu dunia. Tujuannya tak lain agar posisi Indonesia di mata dunia semakin kuat.

Jim Yong Kim juga menyatakan pentingnya investasi pembangunan sumber daya manusia pada anak usia dini untuk mengurangi ketidaksetaraan, meningkatkan pertumbuhan di masa depan serta kemakmuran.

Menurut Jim Yong Kim, anak yang sehat dan bahagia akan menjadi anggota masyarakat yang produktif dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Saksikan Supermentor ke-20 yang dihadiri menkeu hingga Presiden Bank Dunia, selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.